Tingkatkan Metode Hafalan Al-Qur’an, Pengurus Yayasan Al-Hijaz Al-Khairiyyah Ikuti Daurah Nasional Bersama Para Masyaikh

Bogor — Ketua Pengurus Yayasan Al-Hijaz Al-Khairiyyah Indonesia, Ust. Arafah Syarifuddin turut hadir bersama ratusan pecinta Al-Qur’an lainnya dari berbagai kota se-tanah air dalam acara Daurah Al-Qur’an Nasional di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor pada Sabtu, 25 Syawal 1446 H / 4 April 2024 M.

Acara yang juga diikuti oleh peserta dari negeri jiran, Malaysia ini mengangkat tema Metode Hafalan Al Quran Terbaik dan Talkshow Pendidikan Al Qur’an. Menghadirkan pembicara ternama di bidang ilmu-ilmu pengajaran Al-Qur’an di antaranya: Dr. Muhammad Laamat Asy Syinqithy yang membawakan materi tentang rasm Utsmani, Syaikh Sufyan Nur Marbu Abdullah Thayyib Al Banjari Al Makky dengan materi beliau tentang metode Al-Hijazy, Syaikh Abdul Karim Muhammad Khalili Qassul Al Jazairy dengan materi beliau tentang metode LAUH.

Sesuai jadwal yang dibagikan, acara talk show pendidikan Al-Qur’an menghadirkan narasumber di antaranya Syaikh Muhammad Dhau’ As Sudani, Syaikh Muhammad Ahmad Khatib Asy Syami.

Selain nama-nama tersebut di atas, tampak KH. Abdul Syukur Yusuf, selaku pimpinan Majelis Azzikra yang hadir menyampaikan sambutannya, tokoh lainnya ada Ustadz Ferry Nur, Pembina KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina), KH. Ahmad Junaedi, pimpinan Pesantren Al Badar Bogor dan pengurus Masjid Az-Zikra.

Para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Para dewan guru dan ustadz juga menampilkan praktik qiraat yang diikuti oleh para peserta.

Ustadz Arafah menyampaikan apresiasinya atas inisiasi yang dilakukan oleh panitia acara dan berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para peserta khususnya para guru dan pembina pondok tahfiz Al-Qur’an. “Semoga dengan Daurah Al-Qur’an Nasional diadakan yang diselenggarakan di Masjid Az-Zikra ini semakin bermanfaat, membawa berkah dan mengundang rahmat dari Allah Subhanahu Wata’ala, Amin Ya Rabbal ‘alamin,” pungkasnya. [FM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *