Tingkatkan Kualitas Sekolah Tahfiz, Raker Yayasan Al-Hijaz Sosialisasi Aplikasi SIATA dan Fokus Tingkatkan Tiga Departemen

Depok – Yayasan Al-Hijaz Al Khairiyah mengadakan Rapat Kerja tahunan di Masjid Al-Ihsan Jalan Komjen M Yasin 2E Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, (Kamis, 7 Maret 2024).

Rapat menghadirkan para ketua dan perwakilan dari unit pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan seperti PKBM, PAUD, TK, Markaz Alquran, Rumah Tahfiz Putra Raudhatul Huffaz, Rumah Tahfiz Putri As Sakinah, dan Kelompok Belajar.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan, Ustaz Arafah Syarifuddin menjelaskan urgensi peningkatan mutu pendidikan Sekolah Alquran yang menjadi core lembaga tersebut mencakup dukungan sarana dan prasarana yang disesuaikan dengan kemampuan lembaga.

“Ada penambahan struktur dan personal di Yayasan yang diharapkan mampu melengkapi dan menyempurnakan yang sudah ada,” papar Ustaz Arafah.

Ketiga departemen yang dimaksud menurut dia adalah Departemen Pengembangan Usaha, Departemen Pendidikan, Dan Hubungan Masyarakat (Humas).

Setelah pemaparan dari unsur pimpinan Yayasan, agenda berlanjut ke sesi evaluasi dengan mendengarkan laporan-laporan pertanggungjawaban agenda kerja selama setahun yang lalu. Acara dillanjutkan dengan penyusunan program kerja berikutnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan juga kembali mensosialisasikan aplikasi kontrol hafalan santri terpadu, SIATA, sebuah aplikasi yang memberikan informasi secara integral mengenai perkembangan capaian santri tahfiz, termasuk proses yang dilaluinya setahap demi setahap. Dengan aplikasi ini, diharapkan terjalinnya komunikasi dua arah antara pihak Lembaga dan orangtua, serta kemudahan akses informasi bagi pihak yang berkepentingan.[fm]

Arahan (taujihat) dari Ketua Yayasan, Ust. Arafah Syarifuddin
Foto bersama ketua bidang, musyrif dan perwakilan satuan pendidikan di bawah Yayasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *