Pintu Rezeki Allah selalu Terbuka

Mungkin PPKM membuat banyak pintu- pintu rezeki kita tertutup, membatasi akses perjalanan kita di darat, di laut dan di udara, tapi yakinlah bahwa pintu rezeki milik Allaah akan selalu terbuka lebar untuk mereka yang mengetuknya.

Saat satu pintu rezeki kita tertutup, percayalah Allaah akan membukakan pintu-pintu rezekiNya yang lain. Kita hanya perlu mengetuknya.

Mengetuknya dengan apa ?
Dengan taqwa kita, dengan amal kebaikan kita, dan dengan doa dan munajat kita.

Dengan takwa dan iman yang tertanam dlm diri, pintu-pintu keberkahan dari langit dan juga bumi Allaah bentangkan seluas-luasnya untuk kita.

Allah Ta’ala berfirman :

‎وَلَوْ اَنَّ اَهْلَ الْقُرٰٓى اٰمَنُوْا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكٰتٍ مِّنَ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِ وَلٰكِنْ كَذَّبُوْا فَاَخَذْنٰهُمْ بِمَا كَانُوْا يَكْسِبُوْنَ

“Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan”. (Qs. Al A’raf :96).

Takwa adalah memelihara diri dan upaya membersihkannya dari perbuatan yang tidak di ridhoiNya. Menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya dengan penuh rasa takut, harap, cemas serta terkandung dalamnya rasa cinta, ridho, tawakkal dan ikhlas.

Lalu setelahnya kita mengetuk pintu berkah Allah dengan memperbanyak amal kebaikan yang dapat mendatang ridho Allaah subhanahu wa ta’ala.

Jika Allah Penguasa alam semesta, Pemilik langit dan bumi telah ridho dan mencintai kita, maka tidak ada lagi yang perlu kita khawatirkan dan cemaskan tentang kehidupan ini.
Allah lah yang akan menjaminnya dan Allah lah yang akan membentangkan pintu-pintu rezeki itu dari arah yang tidak disangka2.
Jadi jangan lupa untuk mengetuknya, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *