Distribusi Sembako Yayasan al-Hijaz

Menimbang kondisi penyebaran virus Covid-19 yang kian mengkhawatirkan, yayasan al-Hijaz al-Khairiyah kembali menyalurkan sembako untuk masyarakat. Pendistribusian dilakukan pada jumat (18/9/20). Sembako diberi dengan prioritas para dai dan guru-guru ngaji. Yayasan al-Hijaz bekerjaama dengan organisasi Wahdah Islamiyah dalam rangka penyaluran ini.

Yayasan yang terletak di Cimanggis ini menyalurkan sembako berupa beras 10 kg per orangnya ditambah minyak dan bahan-bahan pangan yang dibutuhkan lainnya. Yayasan al-Hijaz, selain mengampu pengasuhan dan pendidikan anak yatim & dhuafa penghafal al-Quran, juga tidak ketinggalan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat pada momen-momen tertentu seperti bantuan bencana, bantuan pandemic, dan lain sebagainya. Sebab al-Hijaz bukan hanya sebuah yayasan pendidikan, namun juga yayasan sosial keumatan yang peka terhadap kebutuhan umat.

Yayasan al-Hijaz adalah sebuah yayasan amal sosial dan keumatan yang fokus pada pembinaan anak-anak yatim dan  dhuafa. Hingga kini ada beberapa lembaga pendidikan yang diampu oleh yayasan ini, mulai dari tingkat SD hingga SMA. Yayasan yang bertempat di Kelapa Dua Depok Cimanggis tengah membuka program “Sedekah Abadi” bagi para muhsinin yang mau berwakaf dan membuka “tabungan akhiratnya” melalui al-Hijaz dengan cara wakaf pembangunan tembok dan teras belakang santri, dimana tembok tersebut dibangun untuk menjaga keamanan santri dari luapan kali yang ada di belakang pesantren al-Ihsan (pesantren yang diasuh oleh al-Hijaz) dan kenyamanan santri. Setiap luas per meternya membutuhnya biaya: 385.000/m2 dengan luas 34,7 m2. Juga ada program-program lainnya bagi para muhsinin yang mau menuju surga Allah melalui hartanya seperti, program “Nabung Tapi Qurban”, “1000 GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh)”, dan “Kencleng Tabungan Akhirat.”

Dukung Yayasan Al-Hijaz Al-Khairiyah Indonesia
Dengan berdonasi melalui:
Bank Syariah Mandiri (BSM)
7010 0538 91 a.n.
Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia

Kode Transfer ATM Bersama 451)
konfirmasi via SMS/WA ke
08 11111 0948
(Ust Arofah)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *