Berita Acara: Kajian Online 25 September 2020

Yayasan al-Hijaz al-Khairiyah melakukan kajian online webinar via zoom lagi. Kali ini dengan menghadirkan seorang pemateri yang tidak asing bagi para penuntut ilmu, al-Ustadz Farid Ahmad Okbah, Lc, M.A. Beliau membahas banyak hal dalam kajian ini, yang lebih fokus pada permasalahan aqidah, karena kajiannya berjudul “Mewaspadai Pemikiran-Pemikiran Menyimpang.” Judul ini sengaja dipilih oleh al-Hijaz mengingat beberapa hari lagi kita akan mengenang sebuah peristiwa tragis yang pernah menimpa negara ini, yaitu peristiwa Pembantaian 30 S/PKI.

Kajian yang diadakan pada jum’at (25/9/20) ini dihadiri banyak partisipan dan juga banyak pertanyaan yang disampaikan dari para partisipan. Selain memaparkan beberapa hal terkait pemikiran penyimpang, dimana parameter mengenalinya adalah melalui Sunnah Rasulullah dan pemahaman para shahabat, beliau juga menjelaskan hal-hal yang seharusnya menjadi falsafah hidup seorang muslim dalam mengarungi kehidupannya. Ini merupakan kedua kalinya penulis buku “Mengembalikan Kehidupan Yang Hilang” tersebut mengisi kajian untuk Yayasan al-Hijaz al-Khairiyah Indonesia.

Yayasan al- Hijaz adalah sebuah yayasan amal sosial dan keumatan yang fokus pada pembinaan anak-anak yatim dan  dhuafa. Hingga kini ada beberapa lembaga pendidikan yang diampu oleh yayasan ini, mulai dari tingkat SD hingga SMA. Yayasan yang bertempat di Kelapa Dua Depok Cimanggis ini tengah membuka program “ Sedekah Abadi ” bagi para muhsinin yang mau berwakaf dan melalui al- Hijaz dengan cara wakaf pembangunan tembok dan teras belakang santri, dimana tembok tersebut dibangun untuk menjaga keamanan santri dari luapan kali yang ada di belakang pesantren al- Ihsan ( pesantren yang diasuh oleh al- Hijaz ) dan kenyamanan santri . Setiap luas per meternya membutuhnya biaya : 385.000/m 2 dengan luas 34 ,7 m 2 . Juga ada program-program lainnya bagi setiap muhsinin yang mau menuju surga Allah melalui hartanya seperti, program “ Nabung Tapi Qurban ”, “1000 GOTA ( Gerakan Orang Tua Asuh )”, dan “ Kencleng Tabungan Akhirat .” 

Dukung Yayasan Al-Hijaz Al-Khairiyah Indonesia
Dengan berdonasi melalui:
Bank Syariah Mandiri (BSM)
7010 0538 91 a.n.
Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia

Kode Transfer ATM Bersama 451)
konfirmasi via SMS/WA ke
08 11111 0948
(Ust Arofah)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *