Kajian Online “Mengatasi Krisis Moral Pada Anak”

Yayasan al-Hijaz al-Khairiyah kembali mengadakan kajian online via webinar zoom pada ahad (16/8/20). Kali ini diisi oleh seorang pakar pendidikan Islam yang tidak lagi asing namanya, yaitu al-Ustadz Adian al-Husaini. Kajian ini juga dilaksanakan secara live di youtube dan facebook milik yayasan al-Hijaz. Kajian ini berjalan selama satu setengah jam, yang dimulai dari pukul 20.00 hingga 21.30.

Al-Ustadz Adian memaparkan kajian dengan amat menarik dan mendalam. Tidak jarang juga beliau menyelipkan beberapa info yang bermanfaat terkait pendidikan, pengalaman beliau, dan candaan segar di tengah-tengah kajian. Beliau menyebutkan bahwa mengatasi krisis moral pada anak itu haruslah dimulai dari jiwa anak itu sendiri. Maka krisis moral itu harus diatas secara komperehensif, bukan hanya secara parsial. Dalam artian harus melibatkan guru, orang tua, hingga negara. Beliau juga menekankan bahwa adab seharusnya menjadi salah satu pelajaran utama bagi anak sebelum ia diperkenalkan dengan ilmu. Sebab, jika ia ternyata memiliki ilmu tanpa mengantongi adab sebelumnya, maka di masa depan ia akan menjadi penjahat-penjahat ilmu yang justru merusak ilmu itu sendiri.

Seperti biasa, yayasan al-Hijaz al-Khairiyah senantiasa secara rutin mengadakan kajian online secara gratis dalam rangka mencerdaskan umat dan menyebarkan ilmu di tengah-tengah masyarakat. Terutama di masa pandemic seperti saat ini. Yayasan al-Hijaz al-Khairiyah adalah sebuah yayasan amal sosial dan keumatan yang bergerak di bidang pendidikan dan pembinaan anak yatim & dhuafa penghafal al-Quran. Al-Hijaz untuk saat ini juga membuka program baru, seperti “Sedekah Abadi” berupa wakaf tembok pembatas dan teras belakang pesantren dengan nominal 185.000/m2 bagi para muhsinin yang hendak beramal jariyah dan program “Nabung Tapi Qurban” untuk mempermudah siapa saja yang hendak bersama al-Hijaz pada tahun depan.



Dukung Yayasan Al-Hijaz Al-Khairiyah Indonesia
Dengan berdonasi melalui:
Bank Syariah Mandiri (BSM)
7010 0538 91 a.n.
Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia

Kode Transfer ATM Bersama 451)
konfirmasi via SMS/WA ke
08 11111 0948
(Ust Arofah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *