Sampaikan belasungkawa kepada Pemimpin Hamas, Presiden Erdogan Telpon Ismail Haniyah

ANKARA — Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdoğan melakukan percakapan telepon dengan Ketua Biro Politik Hamas Ismail Haniyah. Presiden Erdoğan menyampaikan belasungkawa kepada Haniyah atas meninggalnya tiga anak dan tiga cucunya dalam serangan Israel.

Israel menargetkan kendaraan yang berisi banyak anggota keluarga Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah, yang akan merayakan Idul Fitri bersama warga Kamp Pengungsi Al-Shati dan kerabat mereka.

Baca juga: Korban Kebiadaban Penjajah di Gaza sentuh angka lebih dari 33.000 orang

Dilaporkan bahwa semua orang di dalam kendaraan keluarga Haniyah mengalami luka-luka dan kehilangan nyawa dalam serangan tersebut.

Sumber kesehatan mengumumkan bahwa putra Haniyah bernama Hazim, Emir dan Muhammad serta beberapa cucunya juga turut jadi korban kehilangan nyawa dalam serangan itu.

Menurut pernyataan Direktorat Komunikasi, Presiden Erdoğan menyampaikan belasungkawa kepada Ketua Biro Politik Hamas Haniye atas gugurnya tiga anak dan tiga cucunya dalam serangan Israel.

Dalam pertemuannya dengan Haniyah, Presiden Erdoğan menyatakan bahwa Israel pasti akan mempertanggungjawabkan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukannya di depan hukum.[]

Penerjemah: Faisal Mursila

Sumber: TRTHaber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *